Rabu, 05 Oktober 2011

Kurang Kondusif, Alasan Bakrie Life Belum Mampu Bayar Utang

Tidak seperti adira suransi kendaraan terbaik Indonesia, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Bakrie Life (BL) menuturkan alasan belum bisanya perseroan melunasi kewajiban pembayaran terhadap nasabah dikarenakan kondisi daripada BL sendiri dan pemegang saham kurang kondusif.

"Kami memang belum bisa bayar kewajiban yang jatuh tempo sekira Rp80 miliar karena kondisi kami serta pemegang saham yang umumnya kurang kondusif sehingga saat ini belum memungkinkan untuk kami dapat membayarnya," ungkap Direktur Utama Bakrie Life, Timoer Soetanto melalui pesan elektroniknya kepada okezone, beberapa waktu lalu.

Pada akhir pekan lalu, BL kembali dipanggil oleh Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga keuangan (Bapepam-LK) guna dimintai keterangan dan penjelasan atas keterlambatan dan rencana pembayarannya.

Seperti diungkapkan di atas, kondisi perusahaan dan pemegang saham yang kurang kondusif saat ini menyebabkan BL belum bisa membayar kewajibannya terhadap nasabah.

Timoer menambahkan, BL pun akan terus mengusahakan untuk membayar kewajiban terhadap nasabah tersebut meskipun sebagian. Namun di sini, Timoer tidak memberi waktu yang pasti dan berapa kisaran jumlah yang akan dibayarkan nantinya.

Menurutnya, Bapepam-LK pun menekankan harus dilakukan pembayaran terhadap nasabah secepatnya mengingat sudah terlalu lama dan tertunda. Selain itu, Bapepam-LK pun meminta laporan tertulis tentang keterlambatan dan rencana-rencana pembayaran selanjutnya.

Tambahnya, batas waktu untuk pembayaran pun tidak berubah. Menurut jadwal yang ditetapkan, batas waktu pembayaran adalah pada tahun depan.

"Batas waktu seluruhnya kalau tidak ada perubahan menurut jadwal adalah tahun depan. Yang diwajibkan dan ditekankan Bapepam adalah yang sudah jatuh tempo atau yang tertunggak agar dapat dibayarkan secepatnya," pungkasnya.

Comments :

0 komentar to “Kurang Kondusif, Alasan Bakrie Life Belum Mampu Bayar Utang”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Tkp News

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger