Sabtu, 17 September 2011

Yamaha Luncurkan YZF-R1 Edisi Khusus

YAMAHA akan mencangkokakan Traction Control System (TCS) enam-mode yang dikembangkan untuk MotoGP untuk YZF-R1 model tahun 2012 bersama ECU (Engine Control Unit) dengan pemetaan baru. Ubahan lainnya hanya berkisar di urusan kosmetik.

Salah satunya dengan menawarkan paduan warna bertema perayaan ke-50 R1, ubahan minor pada cowling bagian depan, mahkota setang bergaya YZR-M1 baru, dan desain ulang pada pijakan kaki.

Menurut siaran persnya, Traction Control System telah dikembangkan menggunakan hasil riset dari sepeda motor balap pemenang MotoGP yaitu Yamaha YZR-M1. Fitur ini mendeteksi putaran roda dan memberikan perintah pada ECU untuk mengubah sudut bukaan gas, banyaknya semprotan bahan bakar dan waktu pengapian untuk mengurangi tenaga ke roda belakang.

Terdapat enam tingkat pengaturan pada Traction Control System yang dapat dipilih, bahkan jika perlu, perangat ini bisa dinonaktifkan.

Mesinya juga memiliki tiga setingan pemetaan yang diodorkan kepada pengendara lewat fasilitas Variable Map Function. Dengan demikian, YZF-R1 2012 ini memiliki total 21 pilihan setingan.

Comments :

0 komentar to “Yamaha Luncurkan YZF-R1 Edisi Khusus”

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by Tkp News

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger